Jumat, 15 Agustus 2014

MANFAAT LES PRIVAT



MANFAAT LES PRIVAT

Ada beberapa manfaat yang akan diperoleh apabila orangtua memilih jenis bimbingan belajar seperti les privat untuk anaknya, berikut manfaat-manfaatnya.

1.      Menunjukan Bahwa Orangtua Peduli Pada Pendidikan Anak
Dengan membantu memberikan solusi pada anak dalam mengatasi kesulitan belajar telah menunjukkan bahwa orang tua peduli pada pendidikan anaknya. Peduli bagaimana perkembangan belajar anaknya dan memiliki keinginan agar anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik. Dengan hal ini anak akan mengerti bahwa disela sela kesibukan orang tuanya ternyata orangtuanya masih memperhatikan kebutuhannya akan pendidikan.

2. Meningkatkan Kemampuan Akademik Anak Serta Melatih Anak Untuk Menyelesaikan Soal
Suda tidak diragukan bahwa les adalah seperti jam tambahan belajar diluar sekolah yang tentunya bertujuan untuk membantu anak memahami materi yang dipelajarinya serta melatih anak untuk berpikir dalam memecahkan soal-soal yang dihadapinya. Maka dari itu dengan adanya tambahan waktu belajar memungkinkan anak untuk lebih memahami materi yang dipelajarinya karena sang anak akan dibantu guru pembimbingnya untuk memahami materi tersebut dengan lebih mudah.

3.     Memberikan Teman Berbagi Cerita Serta Sosok Yang Dapat Diteladani
Adanya seorang guru les telah memberikan anak seorang teman yang dapat diajak berbagi cerita senang maupun duka, anak akan terlatih untuk terbuka dan menceritakan apapun yang menurutnya dianggap sulit ataupun mudah baik itu berkaitan dengan mata pelajaran ataupun dengan kehidupannya. Maka dari itu memang menurut kami guru les baiknya masih muda berkisar umur 20-25, agar dapat memenuhi kualifikasi guru yang menyenangkan dan dapat dijadikan seorang teman. Selain itu guru les seringkali menjadi sosok yang diidolakan muridnya, maka dari itu sebaiknya guru les dapat menjaga sikapnya dan memberikan contoh yang baik pada muridnya.

4.     Waktu Belajar Lebih Fleksibel
Tidak asing lagi bahwa keunggulan les privat dibandingkan jenis bimbingan belajar lainnya adalah waktu belajarnya yang fleksibel dapat menyesuaikan antara jadwal anak dan jadwa guru pembimbingnya. Anak yang sibuk dengan kegiatan belajar serta ekskul di sekolah tidak memungkinkan untuk menambah jam belajar lagi di lembaga bimbingan belajar namun ia memiliki kesulitan dalam memahami materi, maka dari itu les privat adalah solusi dari masalah tersebut.

5. Lingkungan Belajar Lebih Kondusif, Anak Akan Lebih Fokus Dan Berkonsentrasi
Dengan mengikuti les privat, maka anak hanya akan belajar bersama guru pembimbingnya. Guru akan memberikan perhatian penuh pada sang murid karena tidak ada murid-murid lainnya. Berbeda dengan kelas yang terdiri dari banyak murid, perhatian guru akan terbagi pada seluruh murid sehingga seringkali banyak anak yang tertinggal materi bahkan tidak paham sama sekali dengan materi yang diajarkan guru di sekolah. Selain itu dengan banyaknya murid sangat memungkinkan murid untuk mengobrol dengan teman lainnya, tidak fokus dan konsentrasi yang akhirnya mengakibatkan tertinggal materi yang dipelajari. Maka dari itu apabila murid mencari guru untuk membantunya memahami materi pelajaran baiknya tidak perlu mencari tempat bimbingan belajar yang terdiri dari banyak murid lagi karena akan sama saja dengan belajar di sekolah.

6.     Orangtua Dapat Tetap Memantau Anak Belajar
Les yang diselenggarakan dirumah memang sangat unggul bila dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya karena anak dapat dipantau oleh orangtua sehingga orangtua tidak waswas saat anak sedang belajar. Orangtua pun dapat melihat cara anak dalam belajar, bagaimana perkembangannya, serta apa yang menjadi kesulitannya dalam belajar selama ini. Semua ini dapat dikonsultasikan dengan gurunya secara langsung untuk mencari solusi yang tepat.

7.      Biaya Transportasi dan Konsultasi Pendidikan Gratis
Dengan mengikuti les privat tentunya les akan diselenggarakan dirumah yang tentunya tidak perlu bersusahpayah ke tempat les sehingga akan menghilangkan biaya transportasi dan kekhawatiran orangtua saat anak dalam perjalanan. Selain itu karena belajar secara privat maka kepribadian anak sangat dikenali oleh guru lesnya sehingga perkembangan belajarnya dapat langsung dilaporkan kepada orangtuanya, dan apabila menemui inti permasalahan yang dihadapi anak, biasanya hal ini dapat dikonsultasikan pada guru maupun pihak lembaga yang menyediakan jasa konsultasi pendidikan anak gratis, seperti di Growth Mindset Private. (www.gmprivat.com)


Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )
Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat


Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More