Jumat, 14 November 2014

Pancing Kecerdasan Anak Dengan Fun Learning


 Ditulis Oleh : Rexy (Tutor GMPrivat)

     Kecerdasan merupakan hal absolut yang diberikan Tuhan kepada setiap manusia, namun entah mengapa masih saja kadang kita mendengar julukan “bodoh”. Bodoh bukanlah suatu kutukan ataupun hal genetika yang menurun dari Ayah atau Ibu kepada anaknya, melainkan, suatu kebiasaan berpikir yang kurang optimal yang menahun, sehingga otak terbiasa bepikir dengan kapasitas yang rendah.

     Metode pembelajaran fun learning merupakan terobosan terbaru untuk “memancing“ daya pikir anak sedari dini, sehingga tercipta kebiasaan berpikir yang asik, tidak membosankan, dan mendorong otak untuk terus bepikir. Seperti apa sih fun learning itu? Fun learning dapat berupa pembelajaran melalui story telling, tebak-tebakan, bahkan petak umpet. Kegiatan tersebut dapat dipraktekan oleh orang tua di rumah dengan peralatan dan fasilitas seadanya. Contoh, Anda ingin mengajarkan anak Anda ilmu pengetahuan sosial tentang sejarah, untuk membuat anak mudah menghafalkan alur sejarah tersebut, anda dapat membuat wayang tokoh yang hanya terbuat dari gambar tokoh yang diprint dan diberi holder. Kemudian, anda peragakan alur sejarah, seperti cerita pewayangan, buatlah alur dan latar yang menarik untuk mendorong anak mengimajinasikan apa yang sedang Anda ceritakan. Dengan begitu anak akan mudah mengahafalkan materi sejarah yang panjang dan dianggap mustahil untuk dipahami.

           Mari jangan sia-siakan prosesor yang sangat hebat yang diberikan Tuhan kepada kita. Hapus kebiasaan lama, dan mulailah ambil tindakan yang efektif dan mudah. 




Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )
Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More