Rabu, 03 Desember 2014

Beasiswa Luar Negeri untuk Lulusan SMP dan Siswa SMA

Saat ini banyak dari masyarakat yang berfikir bahwa beasiswa untuk keluar negeri hanyalah untuk jenjang Sarjana, Magister, atau Doktor. Tidak sedikit dari orang tua yang berasumsi tidak ada beasiswa bagi pelajar tingkat menengah. Sebenarnya beasiswa itu banyak sekali dan ada dimana-mana. Namun, terkadang keberadaan beasiswa itu memang tidak secara terang-terangan diinformasikan. Kita harus pintar-pintar mencari beasiswa tersebut, dan biasanya masing-masing pemberi beasiswa memberikan persyaratan yang unik bagi penerima beasiswa. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan segala persyaratan yang diminta oleh pemberi beasiswa.
Beasiswa bisa untuk siapa saja yang mau. Tidak tergantung pada tingkat pendidikan, umur, pekerjaan, dan gender. Seperti yang sudah kami utarakan diatas, bahwa setiap beasiswa punya persyaratan masing-masing, karena itu perlu rajin mencari dan mencermati persyaratan unik untuk setiap pemberi beasiswa.
Untuk para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya keluar negeri namun masih ragu dengan biaya pendidikan di luar negeri, jangan terlalu cepat untuk berputus asa. Ada beasiswa untuk sekolah SMA ke Singapura, informasi lengkapya bisa klik http://www.moe.gov.sg/education/scholarships/asean/indonesia/. Atau untuk siswa SMA yang ingin pergi ke luar negeri untuk mencari pengalaman, ada program AFS yang sudah terkenal, informasi lengkapya bisa klik http://www.bina-antarbudaya.info/going-abroad/afs-program/. Selain itu, ada pula Program Kenedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) yang dibuat untuk membina saling pengertian antara negara muslim dan Amerika Serikat, informasi lengkapya bisa klik http://www.bina-antarbudaya.info/going-abroad/kl-yes-program/.
Ada banyak keuntungan yang akan kita dapatkan apabila kita menerima beasiswa. Selain bebas biaya sekolah, penerima beasiswa biasanya lebih dihargai di sekolah/kampus, tempat kerja, dan lingkungan. Mereka dianggap sebagai orang-orang terpilih setelah melewati seleksi beasiswa yang kompetitif. (Oki/”GMPrivat”)

Sumber Rujukan:
Fuadi, A. 2014. Beasiswa 5 Benua. PT Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.



Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )
Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More