Selasa, 16 Desember 2014

Bimbingan Belajar melalui Les Privat, Solusi untuk Pantau Tumbuh Kembang Anak


Pendidikan adalah kemampuan untuk mendengarkan hampir semuanya tanpa kehilangan kesabaran atau kepercayaan dirimu.
Education is the ability to listen to almost anything without losing your temper or your self-confidence.
(Robert Frost)

Ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh kemampuan anak dalam memahami materi pelajaran di sekolah. Salah satunya adalah cara mengajar guru yang tidak dipahami siswa atau materi pelajaran tersebut tidak disukai sang anak. Bisa juga terjadi karena kondisi pembelajaran yang kurang kondusif, misalnya keadaan di kelas ramai atau kotor. Oleh karena itu, siswa perlu mengulang kembali materi pelajaran di luar sekolah. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh orang tua juga, seperti kesibukan orang tua yang padat atau orang tua tidak paham dengan materi pelajaran yang sedang dipelajari oleh siswa.
Alternatif dari hal tersebut biasanya para orang tua mengarahkan anaknya untuk mengikuti bimbingan belajar. Memilih tempat bimbingan belajar merupakan hal yang penting juga, karena lingkungan bimbingan belajar akan mempengaruhi tumbuh kembang anak. Jangan terjebak dengan biaya les yang murah, kalau lingkungan tempat les anak Anda berisi anak-anak yang sering jajan, maka ada kecenderungan anak Anda juga akan mengikutinya. Sehingga bisa berakibat anak menjadi lebih boros dan tidak lagi fokus kepada proses belajarnya, mungkin bisa jadi ia sibuk jajan dan bermain dengan teman-temannya tadi. Kami menyarankan jangan memilih tempat les hanya karena segi harga yang murah sedangkan lingkungannya kurang mendukung kegiatan belajar anak.
Ada alternatif lainnya yang lebih efektif, yaitu dengan bimbingan belajar melalui les privat. Seperti yang sudah dilansir oleh vistabunda.com dan forum.kompas.com ada beberapa manfaat dari bimbingan belajar melalui jasa les privat yang bisa menjadi pertimbangan para orang tua dalam membantu pemahaman dan tumbuh kembang anak agar dapat terus terpantau:
1.      Meningkatkan Kemampuan Akademik
Bimbingan belajar dapat membantu meningkatkan kemampuan akademik anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Les privat menyediakan waktu belajar tambahan bagi anak selain waktu belajar di sekolah.
2.      Waktu Belajar Fleksibel
Dengan mengikuti bimbingan belajar secara privat, anak dapat menyesuaikan jadwal belajar dengan waktu yang tersedia.
3.      Lebih Fokus
Dengan les privat, guru les dapat memberikan fokus pengajaran pada pelajaran dan topik tertentu yang lebih darurat misalnya saat akan ulangan matematika, saat ada PR, dan memberikan penekanan pada topik pelajaran yang sulit dikuasai anak.
4.      Pendekatan Lebih Personal
Guru les umumnya dapat segera mengetahui kelebihan dan kekurangan siswa yang dididiknya. Hal ini kan membantu guru les menentukan metode terbaik untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan akademik anak.
5.      Mudah Dipantau Orangtua
Bimbingan belajar dengan les privat membuat orangtua lebih mudah memonitor aktivitas belajar anak. Orangtua juga dapat berkonsultasi setiap saat dengan guru les untuk memantau perkembangan kemampuan akademik anak.
6.      Anak Lebih Berkonsentrasi
Les privat menggunakan fasilitas belajar sendiri yang lebih nyaman, dan anak selalu ditemani oleh guru les sehingga anak akan lebih mudah berkonsentrasi dalam belajar.
7.      Membantu Orangtua yang Sibuk
Bimbingan belajar dengan les privat sangat membantu orangtua yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menemani atau memberikan bimbingan kepada anak saat belajar.

Pada umumnya prestasi belajar anak akan meningkat dengan adanya perhatian orang tua. Bentuk perhatian orang tua tidak hanya dari segi makanan untuk asupan gizi yang diperlukan anak, atau dengan memperhatikan keperluan belajarnya atau memantau waktu belajarnya, sebenarnya ada yang lebih penting lagi dan ini nyaris tak terperhatikan orang tua yaitu pemahaman dari yang dipelajarinya. Kadang anak anak akan merasa putus asa bila ada yang tidak dimengertinya dan dirumah tidak ada yang bisa menjelaskan permasalannya, lebih berbahaya lagi bila hal ini tak terselesaikan anak menjadi malas belajar.
Bagi anda yang berdomisili di Bandung. GM-Privat bisa menjadi referensi untuk mencari guru les privat. Selain harga les privat yang terjangkau, kualitas gurunya pun tidak diragukan lagi karena telah melalui tes berkas dan wawancara. Sebagian besar merupakan Mahasiswa/i S1 UPI, Unpad, ITB, dll. Dan S2 atau lulusan universitas, adapula yang telah berpengalaman menjadi guru. (Oki/”GMPrivat”)



Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )
Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More