Minggu, 29 Maret 2015

5 Mata Pelajaran Paling Berpeluang Untuk Berprestasi


       Salam cerdas sahabat ilmu. Banyak orang berkata bahwa untuk menjadi siswa berprestasi sangatlah sulit, bahkan banyak dari mereka mengatakan berprestasi adalah takdir. Apakah semua itu benar? Tentu semua yang dikatakan orang tersebut tidak sepenuhnya benar. Apasih yang dimaksud berprestasi? Apakah harus menjadi juara kelas? Atau mendapatkan banyak piala dari berbagai mata lomba?. Jika sahabat mendapatkan nilai tinggi dalam suatu mata pelajaran, itu juga dapat dikatakan bahwa sahabat berprestasi dalam mata pelajaran tertentu. Nah, hal itu adalah suatu kesempatan sahabat untuk lebih mengembangkan dan fokus pada mata pelajaran yang menurut sahabat sangat berpeluang untuk mendapatkan nilai tinggi, tidak hanya fokus untuk mendapatkan nilai tinggi, juga untuk fokus lebih dari itu yaitu mengikuti perlombaan.
Sahabat illmu, berikut 5 mata pelajaran paling berpeluang untuk berprestasi. Mungkin salah satunya sahabat kuasai:

1. Matematika
Matematika disebut-sebut sebagai mata pelajaran paling tidak disukai oleh banyak siswa. Namun nyatanya mata pelajaran yang berurusan dengan angka ini paling berpotensi untuk berprestasi. Yang dibutuhkan untuk berprestasi dalam bidang matematika adalah kefokusan, kepemahaman, dan ketelitian. Dan yang paling penting adalah menyukai bahkan cinta matematika. Kenapa sangat berpeluang? Karena matematika adalah ilmu pasti, dan sangat mungkin jika sahabat teliti dan fokus akan mendapatkan jawaban yang pasti benar. Buktinya banyak siswa Indonesia mengikuti olimpiade matematika sampai tingkat internasional loh, bahkan pulang dengan membawa medali. Apakah sahabat pencinta matematika siap menjadi the next winner?

2. Fisika
Fisika masih saudaraan dengan matematika dan juga sama-sama memiliki peluang yang tinggi untuk berprestasi. Fisika termasuk mata pelajaran yang asik dengan mengkombinasikan hitungan dengan kejadian alam. Banyak juga pemenang olimpiade internasional dari Indonesia untuk mata pelajaran yang asik ini loh. Apakah sahabat minat dengan mata pelajaran yang satu ini?

3. Bahasa Inggris
Siapa yang tidak tahu bahasa asing yang satu ini? Pasti sahabat tau semua. Dalam Bahasa Inggris banyak sekali peluang untuk berprestasi. Mata lomba dalam bidang bahasa Inggris sangat banyak. Seperti olimpiade, speech contest, debate, writing contest, dan masih banyak. Peluang sahabatpun semakin besar, dengan hanya menguasai satu mata pelajaran ini, sahabat mampu mengikuti berbagai perlombaan. Ayo semangat belajar grammar dan speakingnya ya.

4. Seni dan Budaya
Pasti mata pelajaran yang satu ini sangat difavoritkan bukan?. Ya, mata pelajaran SBD salangatlah merefresh otak dan selalu meningkatkan wawasan dan kreatifitas kita. Peluang untuk berprestasi dalam mata pelajaran ini tidak kalah bersaing dengan bahasa Inggris loh. Dibuktikan dengan banyak mata lomba yang diselenggarakan berdasarkan mata pelajaran ini. Dari seni rupa, seni tari, sampai seni terapan, manakah yang paling sahabat minati? Tekunilah barangkali saja sahabat dapat berprestasi dalam mata pelajaran ini.

5. Kebugaran dan Kesehatan jasmani
Beberapa orang sangat  malas mengikuti mata pelajaran ini, mungkin karena harus lari, renang, dan lainnya. Namun, berprestasi di mata pelajaran ini cukup mudah loh sahabat. Sahabat cukup fokus dan menguasai satu bidang olah raga, misalanya bulu tangkis. Maka jika sashabat benar-benar ahli, pasti akan dipilih untuk mengikuti kejuaraan mewakili sekolah tercinta.

Itulah 5 mata pelajaran paling berpotensi untuk sahabat berprestasi. Jangan sia-siakan potensi dalam diri sahabat, teruslah berlatih dan pantang menyerah. Jika mata pelajaran yang sahabat minati tidak ada dalam daftar diatas, jangan berkecil hati, tidak berarti mata pelajaran tersebut memiliki potensi yang kecil. Selamat berjuang!


Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )

Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat
www.gmprivat.com


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More