Senin, 27 April 2015

Mengadopsi Gaya Belajar Steve Jobs


Siapa yang tidak tahu Steve Jobs?

Tentu sahabat tahu kan? 

Ia adalah salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia lewat inovasinya di perusahaan yang ia bangun yaitu Apple. 

Bagaimana tidak berpengaruh di dunia? 

Pruduk-produk yang ia tawarkan di pasar internasional selalu sukses dan mempunyai teknologi yang terdepan, sehingga orang-orang di dunia berebutan membelinya. 

Dari kisah kesuksesan Steve Jobs terdapat kata inovatif, apa sebenarnya inovatif  itu? 

Inovatif erat kaitannya dengan kreatifitas, sehingga orang dengan kreatifitas tertentu dapat menciptakan sesuatu yang bernilai. 

Nah sahabat, dalam artikel ini kami akan coba memberikan beberapa kiat yang Steve Jobs lakukan sehingga Ia dapat menjadi orang yang inovatif.

1. Antusias dan Ingin Tahu
Steve Jobs adalah sosok yang antusias dan selalu ingin tahu dalam beberapa hal yang ia minati. Dalam hal ini untuk menjadi inovatif kita dapat meniru untuk selalu antusias dan ingin tahu. Sebagai contoh: jika kita memiliki suatu barang kita antusias untuk tahu bagaimana membuatnya, tidak hanya bisa mengoperasikannya.

2. Mandiri
Steve Jobs sejak kecil dikenal sebagai anak yang mandiri, tanpa disuruh ia mempelajari ilmu elektonika. Sehingga tanpa ia harus masuk kuliah ia sudah mengetahui ilmu elektro. Untuk menjadi pribadi yang inovatif kita juga dapat mengadopsi dari kepribadian Steve Jobs yang mandiri. Contohnya: jangan bergantung pada mata pelajaran di sekolah jika kita ingin mengetahui bagaimana cara kerja telepon seluler, karena di sekolah umum tidak ada mata pelajaran yang berkaitan dengan topik tersebut. Sehingga, dengan menjadi pribadi yang mandiri kita dapat mencari informasi-informasi tersebut melalui internet, buku, dan lain-lain

3. Giat dan Selalu Ingin Mencoba
Temuan-temuan Steve Job bukanlah temuan yang sekali dicoba langsung jadi, namun temuan yang beberapa kali harus dicoba. Ini adalah salah satu kiat yang paling ampuh untuk berinovasi. Tidak harus mencoba membuat hal-hal yang rumit dan susah direalisasikan, namun coba dari hal yang sederhana. Contoh: sahabat memiliki beberapa sampah plastik tidak terpakai, gunakan kreatifitas sahabat untuk mengubah sampah plastik itu menjadi suatu barang yang lebih berguna (misal: tas dari bungkus snack atau daun kering untuk dekorasi hiasan ruangan, dan sebagainya)

Nah itulah beberapa kiat yang dapat kami petik dari Steve Jobs, kiat-kiat di atas merupakan hal-hal yang mendorong Steve Jobs untuk selalu berinovasi. Apakah sahabat siap menjadi pribadi yang inovatif dan sukses seperti Steve Jobs? Ya, kembangkanlah dan tingkatkan kreatifitas sahabat, sehingga akan mempermudah dalam berinovasi.


Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )

Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat
www.gmprivat.com

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More