Rabu, 15 Juli 2015

BELAJAR GRATIS DI NEGARA SAKURA (beasiswa kuliah di Jepang)



Salam cerdas sahabat GMPrivat.

Apakah sahabat memilki keinginan untuk belajar di luar negeri terutama di Jepang? Apakah sahabat memiliki hambatan finansial?. Jangan khawatir sahabat, karena sekarang ini banyak beasiswa yang menyediakan pembiayaan penuh atas biaya hidup dan biaya akademis. Apalagi sekarang ini ada kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Jepang, yang secara khusus memberikan kesempatan kepada siswa/siswi Indonesia untuk menempuh studi di negeri sakura. 

Beasiswa yang dibuka setiap tahunya ini menyediakan beberapa program studi dari D2, D3, hingga S1. Peserta beasiswa tidak hanya akan mendapatkan gratis biaya studi, namun juga akan mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi, dan tunjangan biaya hidup setiap bulannya. Dan yang lebih menarik, bahkan beasiswa ini tidak mengikat, sehingga peserta beasiswa memiliki kebebasan untuk menentukan hal-hal pasca studi.

Dalam seleksi beasiswa yang bernama MONBUKAGAKUSHO ini, para calon peserta akan dikelompokkan ke dalam dua bidang seleksi. Yang pertama adalah IPS dan yang kedua adalah IPA, pengelompokan tersebut akan mempengaruhi jenis seleksi dan pemilihan prodi. Proses seleksi peserta sangat selektif, dari tes berkas hingga wawancara.

Untuk masa studi masing-masing program tentu berbeda. Untuk program S-1 (undergraduate) akan memakan waktu hingga 5 tahun. Untuk program D-3 akan memakan waktu hingga 4 tahun. Dan untuk program D-2 akan  memakan waktu 3 tahun. Masing-masing lamanya program sudah termasuk 1 tahun belajar bahasa jepang. Sehingga para peserta diharapkan dapat memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam bahasa Jepang selama masa belajar.

Untuk syarat pendaftaran beasiswa MONBUKAGAKUSHO cukup mudah, syarat utamanya adalah bahwa calon peserta beasiswa harus memiliki ijazah SLTA/SMA sederajat dengan rata-rata nilai UN sebesar 8,0. Dan dengan ketentuan bahwa, pelamar dari jurusan IPS tidak dapat mendaftar di  kelompok seleksi IPA, namun pelamar dari jurusan IPA diperbolehkan memilih kelompok seleksi IPS. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website official kedutaan besar Jepang.

Baiklah sahabat demikian informasi singkat mengenai beasiswa di negeri sakura. Jika sahabat minat dan tertarik, terus follow up info terbaru dari beasiswa tersebut ya. Tetap semangat dan selamat mendaftar.


Representative Office:
Les Privat Bandung
Growth Mindset Private (GMPrivat)
Jl. Terusan Kopo km.14. Komp. Gandasoli Indah C.21, Bandung 40971
Telp/SMS : 0852 943 50 600
Line ID : gmprivat
WhatsApp : 0852 943 50 600 ( klik disini untuk chat langsung dg CS )

Email : privategrowthmindset@gmail.com
Instagram : @eduquotes
Facebook : growthmindsetprivat
www.gmprivat.com


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Stumbleupon Favorites More